Langsung ke konten utama

5 Hal yang Banyak Orang Belum Tahu Tentang Jack Ma Sebelum Meraih Sukses

Dikenal sebagai salah sosok yang menginspirasi, ternyata banyak hal yang telah dilalui oleh Jack Ma, pendiri Alibaba. Berbagai liku kehidupan ia lewati. Ini membuatnya menjadi pribadi yang kuat dalam membesarkan layanan e-commerce tersohor Cina tersebut. Alih-alih bersantai menikmati kerja kerasnya, Jack Ma justru memilih meninggalkan kariernya saat ia berada di puncak kesuksesan.
Ia pun kini dikenal sebagai salah satu orang berpengaruh di dunia. Bahkan Indonesia secara khusus meminta pria kelahiran 52 tahun silam ini untuk menjadi penasihat terkait e-commerceIndonesia.
Bagaimana perjalanan Jack Ma sebelum akhirnya meraih kesuksesan seperti saat ini? Berikut adalah lima hal yang perlu kamu tahu tentang dirinya.

Jack Ma sering gagal dalam pelajaran

Ma bisa dibilang bukan siswa yang memiliki prestasi cemerlang. Seringkali ia mendapatkan nilai jelek untuk mata pelajaran matematika. Ia juga pernah gagal dalam tes untuk masuk universitas. Alhasil, Jack Ma pun terpaksa masuk ke universitas dengan reputasi paling buruk di kota kelahirannya.

Bukan seorang coder dan tanggap teknologi

Meski memiliki perusahaan teknologi terbesar di dunia, Jack Ma bukanlah orang yang paham teknologi. Justru sebaliknya, ia dilatih untuk menjadi seorang guru dan tidak tahu apa-apa tentang teknologi. Satu-satunya hal yang bisa ia lakukan yaitu menggunakan komputer untuk menerima dan mengirim email serta  berselancar di internet.

Pecinta seni bela diri

Sebagai seorang CEO sukses, Jack Ma membentuk dirinya melalui berbagai aspek. Salah satunya lewat seni bela diri dan novel yang bertemakan kungfu. Ini menjadi pedomannya dalam membuat strategi bisnis. Menurutnya, hal tersebut mampu membentuk idelismenya untuk terus maju di jalan yang lurus. Di sisi lain, jika terlahir kembali, Jack Ma sangat ingin menjadi seorang tentara militer.

Memiliki bakat aksi panggung

Jack Ma | Screenshot 1
Jack Ma memiliki keturunan darah seni dari kedua orang tuanya yang merupakan pemain pingtan, kesenian asal Cina. Hal tersebut membuatnya sangat lihai dalam menampilkan performanya di depan umum. Berbagai konferensi internasional mengundangnya menjadi pembicara. Salah satunya diskusi panel Clinton Global Initiative di New York.

Fokus di lingkungan dan pendidikan

Setelah memilih untuk mengundurkan diri dari CEO Alibaba, Jack Ma mulai fokus meningkatkan kesadaran akan lingkungan dan pendidikan, salah satunya terkait polusi yang terjadi di Cina. Permasalahan tersebut membuatnya ingin berperan aktif guna menghindari dampak buruk yang mungkin muncul sepuluh hingga dua puluh tahun mendatang.
Meski demikian, Jack Ma masih memantau perkembangan Alibaba dengan menjadi pimpinan eksekutif dan salah satu pemegang saham terbesar.

Pengalaman Ma membuktikan bahwa sukses bisa diraih saat kamu mau berusaha menjadi yang terbaik. Jack Ma merupakan sosok inspiratif yang membuat kamu menghargai perjuangan demi mencapai mimpi.
(Diedit oleh Septa Mellina)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hubungi Kami

Hubungi Kami: PUSAT KEGIATAN BELAJAR MASYARAKAT (PKBM)  GESIT - Wong sing Gesit Education Center - Tangsel  Community Learning Center
- Gesit Cyber School





ALAMAT:

Gesit Cyber School, Menara 165 Lt.4 Jln TB Simatupang Kav1. Cilandak Jakarta Selatan PKBM Gesit 1- Perumahan Griya Jakarta Jl. Menteng Raya Blok B2 no 19 Pamulang Tangerang SelatanPKBM Gesit Zamrud:  Alamat: Jl. Elang IV No.61, Sawah Lama, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15413 Telepon: 0838-1396-0556
Website: http://wongsinggesit.blogspot.co.id/ https://sekolah-paket-abc-pkbm.blogspot.co.idhttps://pkbmgesit.blogspot.co.id/
Untuk Info dan Pendaftaran Call/SMS/WhatsApp: 
083813960556


PETA LOKASI PKBM GESIT TANGSEL:

Kursus Film Cinema dan Fotografi PKBM Gesit School Tangsel

Apa yang di pelajari di kelas Film Cinema dan Fotografi PKBM Gesit School?

Sinematografi adalah keterampilan dan Seni

Sinematografi sebuah keterampilan yang membutuhkan waktu sepanjang hayat  untuk untuk dikuasai dan . sinematografi adalah keterampilan yang terus  berubah dan berkembang sesuai perkembangan jaman.


 Perubahan didorong oleh produk baru, teknologi baru, dengan  mempraktikkan keterampilan. Seperti semua keterampilan dan keahlian  ada fakta dan formula; "ilmu" untuk belajar. Dan ada "seni", sesuatu yang menyenangkan dan  membutuhkan waktu lebih lama untuk belajar.
Kursus ini dirancang untuk mengeksplorasi kemampuan siswa dalam hal estetika, teknik, dan teknologi sinematografi dan bagaimana praktek nya di industri televisi dan film. 

Beberapa topik studi akan mencakup:
 (1) gaya dan tampilan karya kamera hadir di film dan televisi
(2) gaya, estetika, dan teknik beberapa genre dan karakteristik pembeda mereka
(3) komposisi, gerakan, dan pembingkaian
(4) kam…

Bimtek Akreditasi Online dan Peningkatan Sarana PKBM PAUD DIkmas Tangsel

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Tangerang Selatan tahun 2019  mengundang  kurang lebih 150 lembaga PAUD PKBM dan LPK hadir dalam  Bimbingan teknis (Bimtek)  hari Rabu, 14 Februari 2018 jam 08;00 sd jam 16:00 di gedung DRN gedung 123 Puspitek Serpong



Bimtek dilaksanakan sehubungan dengan akan dilaksanakannya program kegiatan peningkatan sarana dan Prasarana PAUD dan Pendidikan non formal  sub kegiatan Bimtek akreditasi lembaga formal dan Non formal kota Tangerang selatan.



Dalam acara tersebut juga di hadiri pengawas TK dan Penilik,  pejabat Badan Akreditasi Povinsi (BAP) PAUD PNF Banten, serta hadir 18 orang  asesor yang berasal dari kota tangerang Selatan




     PEMANFAATAN DAPODIK PADA SISTEM PENILAIAN AKREDITAS (SISPENA)

  Video Tutorial Sispena PAUD dan PNF